Rabu, 18 April 2012

Analisa

Analisa Usaha Sewa Alat Band 

cocok untuk  yang hobi ngeband

 

Rental Band adalah tempat dimana anak – anak band berlatih band. Di jaman yang modern ini sangatlah diminati oleh anak – anak muda dan setiap kehadirannya selalu di padati oleh anak – anak band yang mau menyewanya.

Modal awal yang harus dikeluarkan  untuk alat musik ( gitar bass , melodi , drum dan keybord ) adalah:                
Rp10.000.000

seperangkat soun system speaker power ampli   , mixer musik 
Rp10.000.000
AC pendingin ruangan           
                          Rp 2.500.000 

Sewa tempat per tahun 
Rp  6.000.000
Rental band buka dari jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam Setiap jam penyewa diharuskan bayar Rp. 15.000 biasanya tempat ini kosong ( tidak ada yang memakai sekitar ) 1 sampai 2 jam perhari. Jadi setiap hari tempat ini dipakai sekitar 10 sampai 11 jam 

perhari     : 

Rp. 15.000 X 10 = Rp. 150.000

Perbulan  : 

Rp. 150.000 x 30 = 4.500.000

Beban perbulan :

Upah karyawan : Rp. 600.000
Bayar listrik        : Rp. 100.000
Sewa tempat     : Rp. 500.000
Biaya service      : Rp. 200.000
telekomunikasi  : Rp.    50.000

Keuntungan bersih per bulan :  

Rp.3.050.000

      
Usaha ini menguntungkan dalam jangka panjang , tinggal sebagus apa alat band yang kita miliki (di rental ) 

Apabila punya rumah sendiri lebih baik kita rubah rumah kita menjadi rental band , karena akan mengurangi pengeluaraan dan menambah penghasilan.

Penopang usaha rental musik 

1. mini kafe sederhana

gambarannya seperti ini ; kita sambiljualan minuman dan makanan ringan dan kita sediakan meja kursi mini( kecil ) untuk menonjolkan keunikan







2. Distro 

menyediakan kaos topi gesper celana panjang celana pendek aksesories pria dan wanita yang biasanya pas untuk kado dan hadiah untuk sang pujaan hati berdesain unik dan menarik untuk anak muda  

3. rental game / PS
untuk menunggu jam masuk atau membuat nuansa rame kita gabungkan usaha rental PS hadir di ruang tunggu studio supaya lebih komplit dan rame...




4. Rekording dan aransmen band
bertujuan mendokumentasikan para konsumen atau para penyewa agar bisa mendemonstrasikan hasil lagu bandnya tersebut atau sekedar jadi santapan musik sendiri di buka juga rekording modern dengan hanya menambah komputer 1 unit 

5. Even dan perlombaan

untuk menyemarakkan dunia permusikan di wilayah tersebut kita adakanperlombaan dan hasil iuran para pesertanya kita ambil keuntungannya jadi pemasukan yang cukup lumayan.

2 komentar:

  1. Gratiss nih gan :
    buat kawan2 yang mau buka bisnis pasti rugi kalo belum baca bukunya nih . Jgn dulu Buka Bisnis Kawan Sblum Baca Buku ini : kunjungi linknya : http://yuk.bi/t835a . Segera miliki bukunya kawan:)
    Nah supaya lebih mantab dan dijamin smakin semangat buat buka usaha ato bisnisnya boleh nih buku recomended nya Buka langsung laris , nih linknya : http://yuk.bi/t835c
    Buat buku2 recomended lainnya yang laris manis boleh juga di : http://yuk.bi/q904

    BalasHapus
  2. Salam kepada semua orang, Allah pasti akan menjawab semua pemberi pinjaman palsu ini yang mencuri uang kita dengan menyamarkan uang pinjaman kepada kita, mereka datang dengan segala bentuk ucapan manis seperti memberi pinjaman dengan tingkat bunga rendah 2%, semuanya scam kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley perusahannya adalah satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan sejati yang meminjamkan dengan tingkat bunga 2%, inilah ceritaku, nama saya annisa dari bali pemilik restoran, jangan tertipu atau takut pinjaman itu tidak bisa didapat dari internet, itu mungkin dan saya adalah penerima pinjaman internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda scammed, Ya mereka scammers, dan mereka juga pemberi pinjaman yang sebenarnya. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak kreditor scam saya awalnya skeptis, namun memutuskan untuk mencoba dan melihat kembali ibu Rossa menyetujui permintaan pinjaman saya dan saya telah mengkreditkan pinjaman saya dengan tepat Rp150.000.000,00 ke Rekening BCA saya, saya harus mengakui ketika mendapat uang, saya terkejut dan Masih kaget sampai tanggal, meski ada beberapa yang menolak karena tidak bisa memenuhi syarat pinjaman. Tapi saya dikabulkan karena keseriusan dan ketegaran saya, banyak yang akan menghubungi ibu rossa tanpa menjawab dan ketika pinjaman mereka dibatalkan, mereka akan memohon kepada ibu rossa tapi bagi saya saya serius dan memantau hal-hal dan sebelum saya mengetahuinya, saya mendapatkan pinjaman saya, dan ketika saya bertanya kepada ibu rossa bagaimana saya menunjukkan penghargaan untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan dia meminta agar saya membagikan berita tersebut kepada semua orang di sekitar saya di Bali, dan hari ini saya memutuskan untuk menuliskannya di sini sehingga orang tidak akan jatuh pemberi pinjaman palsu yang menuntut biaya pendaftaran, tuntutan ibu hanya untuk keseriusan dan rasa hormat Anda dan pinjaman Anda akan ada di rekening bank Anda dan sekali lagi saya mengatakan bahwa ALLAH memberkati perusahaan pinjaman rossa stanley untuk hal ini baik untuk orang-orang di benua ASIA dan UNITED NATIONS (PBB) untuk mendukungnya, Anda bisa menghubungi pusat layanan pelanggan rossa stanley dengan menulis layanan pelanggan melalui surat Rossastanleyloancompany@gmail.com, jika Anda ragu dan perlu klarifikasi mengenai apapun atau isu merasa bebas untuk menulis saya annisaberkarya@gmail.com atau suami saya agungabdullahi@gmail.com Saya melakukan dengan sangat baik dalam bisnis restoran saya, dan membayar cicilan pinjaman saya pada saat jatuh tempo, ibu Rossa benar-benar Allah dikirim ke Dunia ini.

    BalasHapus